PLN Siap Bagikan Listrik Gratis

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PT PLN (Persero) dengan daya 450 VA dan 900VA bersubsidi hingga September 2020.

Perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini bertujuan untuk meringankan beban kelompok masyarakat yang paling terdampak akibat kelesuan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan perusahaannya siap untuk melanjutkan program tersebut.

Karena program tersebut merupakan perpanjangan, perseroan optimistis untuk penagihan Juli sampai dengan September tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi persiapan maupun teknis pelaksanaan.

“Kami pastikan tepat waktu dan tepat sasaran,sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa Rabu (1/7).

Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus covid-19 sebelumnya.

“Secara sistem, perpanjangan tersebut dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan pelaksanaan stimulus yang pertama,” lanjut Bob. (*)

BERITA REKOMENDASI