PNS Ini Tega Sikat Komputer Kantor Sendiri

PELALAWAN (KRjogja.com) – Berstatus pegawai negeri sipil (PNS) tidak membuat BR puas dengan penghasilan setiap bulannya. Pria yang sehari-hari bekerja di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Riau ini nekat mencuri.

Parahnya, barang yang digasak pria berusia 56 tahun ini dilakukannya di kantor tempat dia bekerja. Namun, aksi kejahatan berhasil diungkap polisi.

"Dalam kasus ini, petugas menyita barang bukti satu unit televisi LED dan dua unit komputer milik Dinas Pendidikan Pelalawan," kata Paur Humas Polres Pelalawan Ipda M Sijabat, kepada Okezone, Jumat (18/11/2016). Penangkapan BR ini berkat laporan pihak Dinas Pendidikan Pelalawan pada 13 November 2016. Rekan-rekan BR saat itu, sekira pukul 15.00 WIB kaget karena televisi umum di Disdik hilang.

Tidak hanya itu, dua unit komputer di ruang bagian umum juga turut lenyap. Saat dicek, ternyata ada kerusakan pintu di ruang bagian umum.

"Setelah mendapat laporan, kita berhasil mengidentifikasi siapa pelakunya. Tersangka kita tangkap di Jalan Seminal Simpang Pepaya," tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI