Polda DIY Jalin Komunikasi Sosial Bersama Mitra Binaan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY terus menggencarkan komunikasi sosial dengan berbagai komponen masyarakat, tak tekecuali dengan para mantan narapidana teroris (napiter) di wilayah ini. Hal ini dilakukan agar hubungan silaturahmi antara kepolisian denga para napiter dapat terus terjalin guna bersama-sama membangun bangsa.

Seperti dilakukan jajaran Dit Intelkam Polda DIY yang menggelar pertemuan dengan Saefudin yang merupakan mantan napiter belum lama ini. Dalam pertemuan dengan jajaran Dit Intelkam Polda DIY yang diwakili Ipda Sumawan, Saefudin yang tinggal di Dusun Kedung Banteng Sumberagung Moyudan Sleman mengaku mendukung seluruh program-program pemerintah.

Yang paling sederhana, saat pandemik seperti saat ini ia dan keluarganya selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dianjutkan pemerintah seperti mengenakan masker, menjaga jarak serta giat mencuci tangan menggunakan sabun. Ini dilakukannya guna memutus dan mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Masa saat ini seluruh masyarakat harus melaksanakan anjuran pemerintah tentang Covid-19. Dengan itu maka kita telah turut melakukan pencegahan penularanbagi diri kita sendiri, keluarga maupunmasyarakayt di sekitar kita,” jelasnya.

Hal yang tak kalah pentingnya, dalam kegiatan silaturahmi tersebut Saefudin juga menegaskan komitmennya untuk senantiasa mendukung dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di masyarakat wilayah DIY. Keamanan dan ketertiban akan tercipta jika seluruh komponen masyarakat bersatu dan memiliki pandangan yang sama tentang negara.

Ipda Sumawan dalam kesempatan ini menymapaikan, Polda DIY akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat. Langkah seperti ini merupakan cara efektif untuk semakin mendekatkan Polri kepada masyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI