Polda Jateng-Jabar Koordinasi Pengamanan Mudik

BANDUNG, KRJOGJA.com – Memasuki hari ke-8 di bulan Ramadan, polisi tengah bersiap-bersiap melakukan pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 2017 ini. Salah satunya Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Seperti di ketahui, Jawa Barat, kerap menjadi perlintasan para pemudik yang mengarah dari DKI Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk mempersiapkan pengamanan saat arus mudik lebaran Idul Fitri 2017 ini, Polda Jabar telah melakukan kordinasi wilayah lain termasuk dengan Polda Jateng, untuk pengamanan jalur mudik tahun ini.

Kita sudah rakor di pimpin Kakorlantas 2 minggu lalu di Pemalang, ini antisipasi ‎dan evaluasi Ops Ramadaniah yang lalu (2016) karena masih ada beberapakan (yang harus diperbaiki) sistem kordinasi antar Polda dalam hal ini. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang terjadi di perbatasan brexit," ujar KabidHumas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (4/6/2017).

Yusri mengatakan, tahun ini, Polda Jabar diberikan keringanan pengamanan, khususnya di Tol Cipali. Pasalnya, untuk tahun ini, exit tol Cipali menuju Jateng, akan berakhir di Pemalang, bukan kembali di perbatasan seperti pada tahun kemarin, yang terdapat di perbatasan Jabar dan Jateng.

"Namun tetap kita kordinasi dengan Jateng. Kordinasi khususnya untuk buka tutup, kalau stuck di Jateng ‎nantinya di jalur yang ada di wilayah Jabar, akan dialihkan atau kita terapkan sistem contraflow. Nantinya sistem buka tutup atau pengalihan akan di kendalikan oleh Korlantas Mabes Polri," ucapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI