Polda Papua Pecat Tiga Anggota

Editor: Ivan Aditya

PAPUA (KRjogja.com) – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memecat tiga anggota dari dinas kepolisian karena terlibat kasus narkoba dengan melepaskan baju dinas secara bergantian. Pelepasan tidak dengan hormat ketiga anggota polisi dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Papua di Jayapura disaksikan Waka Polda Brigjen Pol Rudolf Roja beserta komandan satuan dan anggota di lingkungan Polda Papua.

Ketiga mantan anggota polri yang dipecat tidak dengan hormat masing masing Bripka Ahmad Suyanto, Briptu Ade Irwin dan Brigpol Irfan dipecat karena terlibat kasus narkoba dan melanggar Peraturan Kapolri no 14 tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah no 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota polri.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengaku berat melepaskan ketiga anggota polisi namun karena kesalahan yang dilakukannya maka institusi harus menindak tegas. "Bahkan mereka bukan saja menjadi pengguna narkoba tetapi mereka sudah jadi pengedar," kata Kapolda Papua seraya meneteskan air mata.

Menurut dia, sejak awal dirinya tidak tega melakukan pemecatan terhadap anggota karena pasti berdampak kepada keluarga. Untuk itu para komandan satuan diharapkan senantiasa memonitor anggotanya agar tidak terlibat dalam kasus serupa hingga tidak ada lagi anggota yang dipecat dari dinas polisi, harap Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw. (*)

BERITA REKOMENDASI