Polisi Amankan 9 Terduga Kelompok Gay

BATU, KRJOGJA.com – Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Batu mengamankan sembilan terduga kelompok Gay, Sabtu (29//7/2017) malam sekira pukul 21.00 WIB di tempat pemandian air panas Songgoriti.

Pengamaanan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Batu AKP Dzaki ini merespons keluhan masyarakat adanya aktivitas kelompok ini di tempat wisata tersebut setiap malam minggu.

Dari hasil penyelidikan, petugas kemudian mengintai aktivitas kelompok ini di tempat wisata air panas Songgoriti. "Sebelas orang kami amankan, namun yang dua orang penjaga vila. Sembilan orang ini mengakui kalau bagian dari kelompok gay," kata Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, saat menggelar jumpa pers, Minggu (30/7/2017) sore.

Menurut Kapolres Budi, sembilan orang ini berasal dari Malang, Kota Batu dan juga Kota Malang. Sementara ini, belum ada tindak pidana yang dikenakan kepada mereka karena tidak ada unsur yang memenuhi.

"Mereka hanya diminta menandatangani aurat pernyataan tidak melakukan aktivitas pornografi di tempat tersebut. Demikian juga pengelolanya," kata Budi Hermanto.

Kapolres beralasan, tempat mereka mandi berada di ruang pribadi yang disediakan pengelola sehingga bukan di tempat pemandian umum. Selain itu, mereka juga tidak sedang melakukan aktivitas hubungan sesama jenis dan tidak ada bukti-bukti lainnya yang bisa dijadikan alat untuk memidanakan mereka. (*)

BERITA REKOMENDASI