Polisi Berharap Novel Bersedia Diperiksa

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya berharap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan bersedia kembali menjalani pemeriksaan untuk dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) seputar serangan teror berupa penyiraman air keras yang dialami.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nico Afinta mengatakan langkah ini penting bagi penyidik untuk menyikapi berbagai keluhan yang disampaikan Novel di media massa, seperti terkait pemeriksaan kamera pengawas (CCTV).

"Mau enggak orangnya (Novel) datang untuk BAP? Itu akan menjadi fakta bila sudah dituangkan di BAP dan beliau mau menunjukkan CCTV di sini ada. Tapi mau BAP dong," kata Nico.

Novel mengaku mendapatkan informasi bahwa penyidik belum memeriksa seluruh CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian perkara peristiwa teror yang dialaminya. Bahkan, menurutnya, penyidik belum memeriksa CCTV milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang juga ada di sekitar lokasi dan memiliki akurasi baik.

"Saya juga dapat info apakah CCTV yang di (rumah) tetangga-tetangga saya ini sudah dilihat, banyak bilangnya belum," kata Novel.

Nico menyatakan pihaknya harus melakukan pemeriksaan kepada Novel yang kemudian dituangkan ke dalam BAP lebih dahulu untuk mendalami informasi tersebut. Dia menuturkan, penyidik tidak bisa melakukan penyidikan berdasarkan informasi yang tidak pasti. (*)

BERITA REKOMENDASI