Polisi Buru Pelaku Persekusi Bocah Dibawah Umur

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penyidik Polda Metro Jaya saat ini sedang memburu pihak yang mengoordinasikan sejumlah orang untuk memersekusi bocah di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Mereka yang melakukan persekusi terhadap anak laki-laki berinisial PMA itu diketahui sebagai pendukung Front Pembela Islam (FPI).

Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hendy F Kurniawan mengatakan, mayoritas orang yang mengintimidasi PMA berasal dari ormas FPI. Massa yang mengerumuni PMA kemudian bertambah banyak karena ikut terprovokasi.

"Berdasarkan pemeriksaan, FPI. Lalu, ada warga sekitar juga yang terprovokasi, jadi ikut," kata Hendy di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (02/06/2017).

Dia mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan penangkapan dalam waktu dekat. Hal itu berdasarkan perkembangan pemeriksaan terhadap para tersangka dan korban. "Masih kami dalami pemeriksaan. Mudah-mudahan dalam waktu singkat kami bisa melakukan penangkapan," ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI