Polisi Grebek Rumah Pengedar Miras

BANTUL (KRjogja.com) – Polisi menggrebek rumah milik Ny Yn di Dusun Banjardadap Potorono Banguntapan Bantul, Kamis (29/9/2016). Dari rumah tersebut polisi menyita ratusan minuman keras (Miras) berbagai merek siap edar. Kini polisi terus mengembangkan temuan tersebut untuk mengetahui alur distribusi  minuman  tersebut.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH didampingi Kanit Sabhara  Polsek Banguntapan AKP Gunarto SH dilokasi kejadian mengungkapkan, sebelum digrebek.  Polisi mendapat informasi jika setiap Kamis ada truk boks memasok miras di rumah Ny Yn itu. Informasi langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Suharno mengungkapkan, penyelidikan ketika Kanit Sabhara Polsek Banguntapan AKP Gunarto turun ke lapangan.

“Sekitar pukul 11.00 sudah turun ke sekitar lokasi, tetapi sampai pukul 13.30 belum ada tanda mobil masuk, karena distribusi rupanya dilakukan pagi hari,” ujar Suharno. Karena target tidak muncul, polisi berinisiatif untuk menyaru sebagai pembeli. Namun hal itu  mudah anak dari pemilik miras itu tidak mau melayani.  

Sementara AKP Gunarto menambahkan, setelah mengetahui buruannya sudah datang duluan. Pihaknya berusaha untuk mencoba pura-pura membeli. Namun oleh salah satu anak pemilik rumah dikatakan tidak punya. Petugas kemudian masuk lewat sisi barat dan diintip dari jendela. Setelah mendapatkan barang bukti, polisi langsung masuk.

Gunarto mengungkapkan, rumah tersebut sebenarnya sudah lama mengedarkan minuman keras. Namun baru kali ini polisi berhasil menggrebek rumah ditepi jalan itu. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI