Polisi Hati-Hati Tangani Teroris Sibolga, Ini Alasannya

MEDAN, KRJOGJA.com – Aparat kepolisian mensterilisasi lokasi ledakan di rumah terduga teroris di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga, Sumatera Utara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Medan, Rabu (13/3/2019), mengatakan pascaledakan susulan yang terjadi pukul 01.20 WIB di rumah terduga teroris Husein alias Abu Hamzah, polisi melakukan sterilisasi terhadap lokasi kejadian

Hal tersebut dilakukan agar lebih kondusif mengingat diduga di rumah korban masih ada sisa-sisa bom rakitan yang dapat membahayakan petugas saat akan melakukan penyisiran.

"Kita masih menunggu laporan dari lapangan. Tim sangat hati-hati karena diduga masih ada benda-benda berbahaya yang diduga bom di dalam rumah korban yang bisa membayakan keselamatan petugas," kata Dedi seperti dikutip dari Antaranews.com.

Sebelumnya diberitakan, istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, diperkirakan telah meledakkan diri pada Rabu (13/3/2019) dini hari. Polisi menduga masih terdapat dua anak terduga teroris pula di kediaman tersebut.

"(Pasca penangkapan Husain) Masih sisa istri dan dua anak menurut informasi, jadi total tiga orang (yang di dalam rumah)," ujar Dedi. (*)

BERITA REKOMENDASI