Polisi Kejar Pemilik Akun FB Penghina Risma

SURABAYA, KRJOGJA.com – Pemerintah Kota Surabaya melaporkan sebuah akun media sosial (medsos) Facebook milik seorang perempuan yang diduga menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Polrestabes Surabaya. Saat ini, kasusnya masih diselidiki.

 

"Benar, kami telah menerima laporan terkait itu (akun Facebook penghina Wali Kota Surabaya). Yang melapor dari Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Selasa lalu, tanggal 21 Januari," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Jumat (24/1/2020).

Dia menyebut, akun Facebook yang dilaporkan bernama Zikria Dzatil. Saat ini, tim Satreskrim Polrestabes Surabaya tengah mengumpulkan keterangan, baik itu dari pelapor maupun saksi-saksi yang ada.

"Untuk saat ini, ada empat orang yang telah kami mintai keterangan, yaitu dari pihak pelapor serta saksi-saksi, salah satunya seorang warga yang merasa terhina karena wali kota-nya telah dilecehkan," katanya.

Menurut Sudamiran, akun tersebut merespons banjir yang terjadi di kawasan Surabaya Barat pada 15 Januari lalu, dengan mengunggah gambar Wali Kota Tri Rismaharini disertai dengan caption yang dianggap menghina, serta melukai perasaan segenap warga Surabaya.

Sedangkan banjir yang menjadi bahan perundungan terhadap Wali Kota Surabaya di akun Facebook Zikria Dzatil, itu sebenarnya telah ditangani dengan cepat oleh Pemkot Surabaya dan berhasil surut dalam waktu kurang dari tiga jam setelah hujan reda.

Sementara dari penelusuran polisi, akun Facebook Zikria Dzatil saat ini sudah tidak aktif, yang kemungkinan sudah ditutup sendiri oleh pemiliknya. Namun, polisi akan terus mengembangkan penyelidikan perkara ini.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI