Polri Bantah Tudingan Amien Rais

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Syafruddin membantah tudingan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, yang menyatakan ada sandiwara dalam penanganan kasus serangan teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Menurutnya, kinerja kepolisian selalu diawasi oleh lembaga atau institusi lain seperti Ombudsman Republik Indonesia dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). "Tidak ada (sandiwara). Kalau sandiwara, polisi enggak mau dikontrol dan diawasi. Ini dikontrol Ombudsman dan Komnas (HAM)," kata Syafruddin.

Ditegaskannya polisi bersikap serius dalam mengungkap kasus serangan teror yang dialami Novel pada 11 April 2017 silam tersebut. Jenderal bintang tiga itu menambahkan pihaknya juga tidak pernah bersikap tebang pilih atau membeda-bedakan dalam menangani kasus.

Syafruddin memastikan proses pengungkapan kasus serangan terhadap Novel akan terus berjalan. “Siapa yang mau main-main? Enggak ada yang main-main, kami serius," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI