Polri Dalami Dugaan Keterlibatan Politikus dalam Saracen

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepolisian RI mendalami dugaan keterlibatan tokoh partai politik dalam aktivitas kelompok Saracen melalui foto. Pengadilan akan jadi ajang pengungkapannya.

Kepala Unit V Subdirektorat III/Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri AKBP Purnomo Bukti menyebut, foto itu didapat dari pemeriksaan para tersangka. Foto-foto itu menggambarkan para tersangka sedang bersama tokoh partai politik tertentu.

"Penyidik masih perlu pendalaman lagi di balik ini siapa yang memesan. Tersangka mengelak, dan memberi keterangan setahunya dia. Itu hak dia. Mungkin patut diduga (tokoh parpol terlibat), tapi nanti di pengadilan akan dibuka," kata Purnomo.

Bantahan anggota Saracen itu, lanjutnya, membuat Penyidik masih harus mendalami lebih jauh soal keterlibatan partai politik di balik kegiatan Saracen dalam menyebarkan konten ujaran kebencian dan bernuansa SARA.

Penyidik, kata Purnomo, sudah melakukan penelusuran lebih lanjut terkait foto itu. Misalnya, pemeriksaan digital forensik terhadap gambar-gambar itu. (*)

BERITA REKOMENDASI