Polri Harap Tak Ada Sel Baru Teroris

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Setelah terdakwa teroris Oman Rachman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman divonis hukuman mati, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto berharap tidak muncul sel-sel baru pengganti pemimpin Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

"Mudah-mudahan gak ada (pengganti Aman), tapi pasti adalah akan muncul terus, tapi teman Densus mengawasinya," kata Setyo Wasisto.

Namun, bukan berarti pihak kepolisian lengah terhadap pengawasan. Saat ini, ia mengaku telah bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) dan pengelola platform media sosial guna terus melakukan upaya pemblokiran terhadap situs-situs yang berpotensi menyebarkan paham radikalisme. Hal itu diharapkan dapat meminimalisasi ruang bagi calon-calon teroris.

Setyo pun menambahkan bahwa Kapolri telah memerintahkan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan antisipasi setelah vonis hukuman mati yang dijatuhkan kepada Aman. Instruksi yang disampaikan oleh Kapolri berupa pembentukan dan penguatan satuan tugas anti teror di setiap kepolisian daerah. (*)

BERITA REKOMENDASI