Polri Periksa Kesehatan Djoko Tjandra

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Polri bakal melakukan pengecekan kesehatan menyeluruh terhadap terpidana kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra untuk memastikan keadaan buronan tersebut setelah ditangkap. Diketahui, selama proses permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang dia ajukan pada Juni lalu ia tidak pernah menghadiri sidang lantaran mengaku sedang sakit dan menjalani perawatan di malaysia.

“Rekan-rekan bisa lihat (kondisi kesehatan Djoko Tjandra), nanti setelah ini akan kami cek lagi kesehatannya,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tanggapan Listyo itu bermula dari pertanyaan awak media soal kondisi kesehatan Djoko Tjandra selama ini. Pasalnya, selama ini kepolisian juga sudah melakukan penyelidikan terkait keberadaan Djoko di Malaysia.

Listyo menungkapkan bahwa pihaknya sudah telah berkoordinasi selama satu hingga dua pekan dengan kepolisian di Malaysia untuk menangkap buronan kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra. Mekanisme itu biasa dikenal dengan proses police to police.

“Jadi police to police ini kita sudah kita lakukan kurang lebih seminggu sampai dua minggu semenjak peristiwa tersebut terjadi (dugaan Djoko Tjandra di Malaysia),” kata Listyo. (*)

BERITA REKOMENDASI