Polri Serahkan Kasus Novel – Aris kepada KPK

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Polri menyerahkan penanganan kasus perseteruan antara Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman dengan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke internal KPK. Hubungan baik antara dua institusi lebih diprioritaskan.

"Ada yang ditangani pengawas internal KPK. Keduanya (Aris dan Novel) di bawah (koordinasi) KPK, sehingga bapaknya di KPK. Saya harap bisa selesai di tingkat KPK," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurutnya, penyelesaian di internal KPK itu wajar mengingat atas kedua penyidik itu adalah pimpinan KPK. Dia juga menyayangkan konflik yang terjadi di antara dua penyidik KPK yang pada dasarnya berasal dari Polri itu. Mereka, lanjut dia, seharusnya dapat membangun kerja sama, bukan sebaliknya.

Tito juga menyadari bahwa pihaknya sudah menerima laporan resmi dugaan pencemaran nama baik oleh Novel dari Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman dan Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi. Namun, pihaknya mengisyaratkan akan mengedepankan kerjasama dengan KPK untuk mencari solusi terbaik dalam kasus itu, ketimbang segera memproses secara pidana. (*)

BERITA REKOMENDASI