Polri Tegaskan Tak Halangi Pengurusan Enam Jenazah Laskar FPI

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mabes Polri menjamin tidak akan ada upaya menghalang-halangi pihak keluarga untuk mengurus enam jenazah Laskar Pembela Islam (LPI) yang tewas dalam bentrok dengan polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (07/12/2020) dini hari.

“Polri tak pernah menghalangi atau mempersulit pihak keluarga untuk mengurus jenazah dari enam orang yang mencoba melawan petugas itu,” kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

Selain itu Argo menerangkan, polisi pun tidak bermaksud menyembunyikan atau menutup-nutupi keberadaan jenazah. Dia memastikan, jenazah kini masih ada di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Argo melanjutkan, kepolisian masih memeriksa dan mengidentifikasi jasad-jasad yang meninggal akibat timah panas polisi tersebut. Ia lantas menjelaskan, personel polisi memang menjaga ketat kawasan sekitar RS Polri.

Menurut dia langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi kelompok tertentu yang mencoba memanfaatkan situasi. “Tentunya sebagaimana SOP yang berlaku, petugas melakukan pengamanan untuk mencegah oknum yang tak bertanggung jawab,” terang Argo. (*)

FPI

BERITA REKOMENDASI