PP-IPTEK Ajak Anak Belajar Sains secara Daring

JAKARTA, KRJOGJA com – Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) sebagai science center mengembangkan layanan digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses program dan kegiatan yang ada di PP-IPTEK.

Direktur PP-IPTEK M Syachrial Annas mengatakan, layanan digital PP-IPTEK bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah dan universitas, serta memudahkan masyarakat khususnya generasi muda untuk mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa harus datang langsung ke PP-IPTEK.

“Meski berada di masa pandemi Covid-19 di mana menjaga jarak harus dilakukan, dengan layanan digital PP-IPTEK, anak-anak tetap dapat belajar Ilmu pengetahuan secara leluasa melalui virtual. Minat kunjungan terhadap PP-IPTEK masih tinggi, ada beberapa sekolah yang menyatakan minat untuk mengunjungi PP-IPTEK melalui virtual, sehingga kita inisiasi melakukan transformasi layanan berbasis digital,” jelas Direktur PP-IPTEK M Syachrial Annas pada saat ‘Sosialisasi Digitalisasi Layanan PP-IPTEK di Era 4.0’ Senin (03/04) di Jakarta.

BERITA REKOMENDASI