PPDB 2021 : Sekolah Kekurangan Murid Dimerger

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bagi sekolah Kekurangan murid di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 ini sekolahnya bisa menggabungkan siswanya ke sekolah lain atau dimerger.mSedangkan Calon Peserta Didik Baru (CPDB) dapat memilih sekolah swasta sebagai pilihan pertama. Hal ini merupakan sebuah fleksibilitas baru yang diberikan oleh Kemendikbudristek.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jumeri menjelaskan semua kewenangan untuk merger tersebut berada di ruang lingkup pemerintah daerah. Pihaknya menyerahkan hal tersebut ke Pemda.
“Sekolah yang kekurangan murid (merger) itu kewenangan Pemda,” ungkap Jumeri .

Ia juga mengakui, bahwa terkadang ada sekolah negeri yang kekurangan murid. Salah satu alasannya ialah karena banyaknya sekolah di wilayah tersebut. “Memang ada sekolah negeri yang kekurangan murid, karena mungkin di lokasi itu kebanyakan sekolah negeri sehingga animo tidak sebesar dengan kapasitas yang tersedia,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI