PPI Curug Perketat Protokol Kesehatan

JAKARTA. KRJOGJA.com – Setelah lebih dari dua bulan melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah atau jarak jauh dengan menggunakan metode e-learning, para taruna-taruni Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug mulai kembali ke asrama secara bertahap. Untuk ini, pihak kampus menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan pedoman New Normal.

Direktur PPI Curug, Capt. Avirianto mengatakan awal pekan ini merupakan hari pertama taruna dan taruni PPI Curug kembali ke asrama. Pemanggilan taruna akan dilaksanakan secara bertahap melalui surat resmi yang dikirim ke masing-masing taruna ataupun melalui orang tua/wali.

“Untuk tahap awal pemanggilan, taruna yang diprioritaskan yaitu berdomisili di area Jabodetabek. Setiap harinya sebanyak 150 taruna diagendakan kembali ke asrama sesuai surat pemanggilan yang diterima masing-masing taruna,” kata Capt Avirianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (03/06/2020).

Capt. Avirianto menambahkan, dari 150 taruna dan taruni yang dijadwalkan kembali ke asrama, total 75 orang yang baru bisa hadir pada hari pertama pemanggilan, terdiri dari 50 taruna dan 15 taruni. Pemanggilan tahap awal ini akan dievaluasi selama 7 hari dan jika pemanggilan taruna ini berjalan dengan lancar akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 17 Juni 2020.

Capt Avirianto juga menegaskan, para taruna dan taruni kembali ke asrama dengan melewati serangkaian pengecekan yang ketat sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Adapun tahapan pengecekan yang dilaksanakan, yaitu pertama taruna turun di depan Gerbang Utama PPI Curug dan langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas dengan menggunakan APD lengkap. Kemudian taruna disemprot dengan cairan disinfektan ke area pakaian dan juga barang bawaannya.

BERITA REKOMENDASI