PPI : Idul Fitri Hadirkan Toleransi Masyarakat Majemuk

JAKARTA, KRJOGJA com – Idhul Fitri 1442 H hadirnya toleransi dan saling menghormati di tengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

“Bangsa Indonesia patut bersyukur atas lancarnya kegiatan keagamaan dan sosial yg terkait dengan bulan Ramadhan tahun ini,” ungkap Pimpinan Nasional (Pimnas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Presidium, Andy Soebjakto dan Sekjen Gede Pasek Suardika,dalam pernyataan tertulisnya,Rabu (12/5 2021)

Ormas PPI bentukan Anas Urbaningrum ini menegaskan  salah satu modal sosial yag penting bagi kerukunan, persaudaraan dan persatuan nasional. “Kelancaran berbagai kegiatan di bulan Ramadhan dalam suasana yg aman dan tertib adalah tanda makin menyatunya kesadaran keagamaan dan kesadaran kebangsaan. Inilah yg harus terus dirawat dan diperkuat terus untuk masa-masa yang akan datang,”Ujarnya .

Kemenangan Idul Fitri yg ditandai saling memaafkan perlu diterjemahkan lebih lanjut untuk makin meredakan ketegangan dan pembelahan sosial dan politik yg masih terasa pasca pilpres 2019.

BERITA REKOMENDASI