PPIT Sukses adakan Indonesian Connect

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) sukses menggelar acara berjudul Indonesian Connect 'being connected and a bridge for Indonesia and China relations' pada Hari Sabtu, 2 Februari 2019 di Gedung Ki Hajar Dewantara, Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia, Senayan – Jakarta. 

Indonesian Connect merupakan sebuah acara yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya seminar hubungan bilateral Indonesia – Tiongkok; talkshow pendidikan; booth pameran pendidikan; dan Alumni Connect. Kegiatan Indonesian Connect dihadiri dan dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud RI, Dr. H. Ananto Kusuma Seto yang mewakili Mendikbud, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P.

Acara ini turut menghadirkan Dr. Djauhari Oratmangun, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Tiongkok Merangkap Mongolia; Siti Nugraha Mauludiah, Konsulat Jenderal RI di Shanghai 2016-2019; Yaya Sutarya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing. Serta masih ada sejumlah nama seperti Kusnanto Anggoro, Jona Widhagdo Putri, Pandu Utama Manggala, Ahmad Syaifuddin Zuhri, Adhitya E. Yeremia Lalisang. 

Duta Besar Djauhari Oratmangun menyampaikan saat ini posisi Indonesia sangat strategis, memiliki bargaining power yang tinggi dengan negara tetangga, termasuk Tiongkok. Hubungan Indonesia dan Tiongkok pun memiliki hubungan yang stabil dan juga komprehensif.

Ketua Umum PPI Tiongkok, Fadlan Muzakki, menyampaikan kegiatan ini untuk mengambil momentum kedekatan Indonesia dan Tiongkok agar masyarakat atau para pelajar Indonesia khususnya dapat memanfaatkan peluang yang ada dari kedekatan hubungan kedua negara tersebut. 

"Kegiatan ini terbilang sukses dan meriah dengan persiapan yang singkat, kurang lebih satu bulan. Namun para panitia pelaksana terbilang sangat kompak, teman-teman ketua cabang pun sangat kooperatif dan kompak dalam memeriahkan acara ini. Sehingga kegitan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tutup Alif Andar selaku Ketua panitia pelaksana. (*)

 

BERITA REKOMENDASI