PPM Berdampak Positif Penanganan COVID-19

JAKARTA,KRJOGJA.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan berdampak signifikan dalam penanganan COVID-19 sehingga pembatasan mobilitas dan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan harus terus dilakukan dengan tegas.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmio menjelaskan terlihat dalam dua pekan ini (PPKM), memang ada perubahan namun belum dapat dikatakan berhasil. “Namun kami optimistis PPKM akan berdampak signifikan lagi pada perkembangan kasus positif serta kepatuhan protokol kesehatan apabila terus dilakukan secara disiplin oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito .

Berdasarkan hasil analisis data dari PPKM dalam dua pekan terakhir, kasus aktif masih menunjukkan tren yang fluktuatif, namun grafiknya terlihat melandai.

Perbandingannya, pada dua pekan pertama Januari 2021 atau sebelum PPKM, terdapat selisih sebesar 1,76 persen. Sedangkan pada dua pekan periode PPKM, selisih kasus aktif sebesar 0,45 persen.

BERITA REKOMENDASI