PPP Ingin Bantu Komunikasi Konsep Prabowo kepada Jokowi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan pertemuan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan langkah partainya untuk membantu mengomunikasikan konsep pembangunan Prabowo ke Presiden Joko Widodo. 

Dalam pertemuan itu, menurutnya, PPP ingin mengetahui konsep pembangunan yang disebut Prabowo dengan istilah FEW atau food (pangan), energy (energi), dan water (air). "PPP ingin tahu konsep pembangunan yang beda yang ditawarkan Prabowo ke Jokowi. Supaya kalau bagus, PPP juga membantu mengomunikasikannya dengan Jokowi dan jajarannya, apa yang jadi pemikiran Prabowo," kata Arsul.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan dengan Prabowo juga dilakukan untuk membahas wacana penambahan kursi pimpinan MPR dari lima menjadi 10 yang digulirkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Menurut Arsul, PPP ingin mengetahui sikap Gerindra terkait dengan wacana itu.

"Kedua kami bahas juga tentang yang digulirkan PAN tentang perubahan jumlah pimpinan MPR, itu kami diskusikan juga bagaimana dengan sikap Gerindra," katanya. 

Hal terakhir yang dibahas, kata Arsul, ialah terkait kemungkinan PPP dan Gerindra berkoalisi di daerah dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Namun, Arsul tidak membeberkan secara detail daerah-daerah yang memungkinkan untuk Gerindra dan PPP berkoalisi. (*)

PPP

BERITA REKOMENDASI