PPP Percepat Muktamar Pemilihan Ketum

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta pada 14-15 Desember 2019 mendatang. Salah satu agenda Mukernas untuk menentukan jadwal pelaksanaan Muktamar guna memilih ketua umum PPP.

Ketua DPP Saifullah Tamliha mengatakan partainya sudah merencanakan untuk mempercepat pelaksanaan Muktamar pada awal Februari 2020. Sehingga percepatan Muktamar itu akan dibahas dalam Mukernas nanti.

"Itu hanya mempersiapkan agenda Muktamar. Jadi Muktamar itu digelar berdasarkan keputusan Mukernas. Kita harapkan awal Februari 2020 sudah selesai Muktamar," kata Tamliha.

Diketahui, hasil Muktamar PPP Pondok Gede yang digelar pada tahun 2015 lalu mengamanatkan Muktamar selanjutnya akan digelar pada April 2021. Tamliha enggan menyebut alasan utama Muktamar PPP dipercepat dari 2021 menjadi 2020. Ia hanya mengatakan percepatan jadwal itu karena kebutuhan internal PPP. ."Iya dipercepat karena kebutuhan," kata dia.

Tamliha menyatakan tempat untuk menggelar Muktamar PPP itu nantinya akan diputuskan pada forum Mukernas. Ia juga memastikan bahwa pada Februari 2020 diharapkan sudah ada ketum definitif sehingga PPP bisa menyongsong Pilkada serentak. (*)

PPP

BERITA REKOMENDASI