PPP Pertanyakan Pengusulan RUU Kamnas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengaku heran dengan tata cara pengusulan rancangan undang-undang Kemanan Nasional (Kamnas). Arsul mempertanyakan kenapa rancangan produk hukum itu masuk dari sebuah kementerian langsung ke Ketua DPR RI.

“Menjadi pertanyaan kita ketika Kemenhan datang ke DPR untuk dibuatkan ruu kamnas dan direspon oleh ketua dpr? Ini yang aneh,” kata Arsul.

Apalagi, sambung Arsul, DPR RI sebagai lembaga produksi undang-undang langsung berjanji untuk memberikan pelayanan tercepatnya terhadap usulan tersebut. “Lebih tidak pas lagi langung direspon oleh DPR dalam bentuk janji untuk mempercepat ruu ini di prolegnas,” sambung Arsul.

Kalaupun pengambil kebijakan di DPR RI akan memasukkan RUU Kamnas dalam prolegnas, dirinya tidak yakin hal tersebut akan berlangsung seperti harapan semula. “Saya yakin ini enggak bakal tergarap juga. Dari sisi scheduling tidak memungkinkan. Kalau dipaksakan hanya sebatas daftar saja,” lanjut Arsul. (*)

BERITA REKOMENDASI