PPP Undang Jokowi Buka Muktamar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen DPP PPP) Arsul Sani menyatakan bakal mengundang Presiden Joko Widodo untuk membuka acara Muktamar IX yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 19 Desember mendatang.

“Kita memang mengajukan permohonan agar Presiden Jokowi bisa membuka Muktamar IX ini,” kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul.

Namun begitu, ia belum dapat memastikan apakah Jokowi akan menghadiri pembukaan Muktamar IX secara fisik atau virtual.

Arsul menyebut ada tiga agenda dalam muktamar yang digelar 19-21 Desember itu, yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan PPP periode saat ini, pembaruan visi dan misi dan AD/ART, termasuk pemilihan Ketum PPP periode mendatang.

“Memilih ketua umum yang baru, dan pemilihan ketum ini dilaksanakan dengan sistem formatur. Yang terpilih jadi ketum akan menjadi formatur dibantu perwakilan DPW dan DPC,” ucapnya.

Arsul mengatakan, tidak semua agenda akan digelar dengan pertemuan fisik terbatas di dalam ruangan Muktamar IX PPP. Menurutnya, beberapa agenda akan bisa diikuti oleh peserta dari kamar hotel masing-masing di Makassar nanti. (*)

BERITA REKOMENDASI