Prabowo Ajak Masyarakat Bersedia Bela Negara

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengajak seluruh masyarakat bersedia terlibat dalam bela negara agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah. Pernyataan itu disampaikan melalui Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Bangsa asing tentu ada yang menginginkan kita terpecah belah untuk kepentingan mereka," kata Dahnil mengutip pernyataan Prabowo.

Dahnil menyampaikan Prabowo berpesan agar seluruh warga negara Indonesia mau melakukan bela negara dengan memaksimalkan peran masing-masing sesuai dengan profesinya. Dia mengatakanorang bisa berkarya demi diri, keluarga dan bangsa. "Tolak semua kebencian antar sesama, apalagi karena perbedaan sikap politik," kata dia.

Terkait Hari Bela Negara yang jatuh pada Kamis (19/12/2019), Kementerian Pertahanan menyampaikan saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah di bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya hingga persoalan pertahanan dan keamanan. (*)

BERITA REKOMENDASI