Prabowo Jawab Kritik PKS

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merespons kritik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal rangkaian kunjungan luar negeri yang ia lakukan. Prabowo berkata sejak menjabat Menteri Pertahanan dirinya memang perlu berkunjung dari satu negara ke negara lain.

"Memang kita butuh untuk keliling, menjajaki kemungkinan-kemungkinan," kata Prabowo.

Menurut Prabowo rangkaian kunjungan kerjanya bertujuan untuk mempelajari alat utama sistem persenjataan sekaligus meminta dukungan dan kerja sama dengan sejumlah negara. "Karena belum tentu alutsista itu diberi kepada kita untuk dibeli," kata dia.

Sejak dilantik pada 23 Oktober 2019, Prabowo telah melawat ke sejumlah negara, antara lain Malaysia, Thailand, Turki, China, Filipina, dan Jepang. Pekan lalu, Prabowo melakukan kunjungan ke sejumlah negara Eropa seperti Prancis dan Jerman.

Kunjungan itu merupakan bagian dari tugas Prabowo untuk memperkuat kerja sama pertahanan dengan berbagai negara. Rangkaian kunjungan kerja itu disoroti oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera. Dia mengingatkan Prabowo bahwa Presiden Jokowi pernah meminta agar pejabat negara meminimalkan jumlah kunjungan ke luar negeri. (*)

BERITA REKOMENDASI