Prabowo Kunjungan India Perkuat Kerjasama Alutsista

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke India sejak Minggu (26/07/2020) lalu. Kunjungan ini dilakukan Prabowo dalam rangka memperkuat kerja sama antara India dengan Indonesia setelah sebelumnya melawat ke Turki dalam rangka kerja sama alutsista.

“(Di India) Sejak Minggu. Kerja sama pertahanan Indonesia-India agar lebih kuat,” kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo dalam kunjungan itu bertemu dengan Menteri Pertahanan India, Raksha Mantri Shri di Blok Selatan, New Delhi. Kata Dahnil, Prabowo juga banyak melakukan pembicaraan seputar pertahanan dengan para petinggi di India.

India diketahui beberapa kali menjalin kerja sama dengan Indonesia. Selain dengan Kementerian Pertahanan, India juga telah menjajaki kerja sama dengan Indonesia melalui coast guardnya beberapa waktu lalu.

Coast guard India dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI resmi meneken perjanjian kerja sama di bidang pertahanan kelautan antara kedua negara. (*)

BERITA REKOMENDASI