Prabowo Tingkatkan Kekuatan Tempur Militer

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyebut perlu ada sejumlah peningkatan dalam tubuh TNI. Terutama, kata Prabowo, yang berkaitan dengan kemampuan sumber daya manusia dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang digunakan jajaran TNI.

Hal ini disampaikan Prabowo saat berkunjung ke Markas Besar (Mabes) TNI yang berlokasi di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019).

Dalam pertemuan itu, Prabowo berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas-tugas Kementerian Pertahanan, apalagi terkait dengan pemenuhan kebutuhan alutsista yang dibutuhkan TNI untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"TNI harus kuat, untuk itu kami ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI," kata Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta agar TNI senantiasa waspada terhadap berbagai ancaman yang bisa mengganggu kedaulatan dan keutuhan di wilayah NKRI. Dalam kunjungan itu, Prabowo juga sempat disambut dengan upacara jajaran kehormatan, hingga foto bersama dengan sejumlah staf di markas besar TNI. (*)

BERITA REKOMENDASI