Prabowo Turun Jadi Jurkam di Sumatera Barat

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berencana mengampanyekan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Gerindra, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) pada Pilkada Sumbar 2020. Prabowo adalah Ketua Umum Gerindra, sedangkan Sandiaga adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Ketua Tim Pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri, Supardi, mengatakan bahwa Prabowo sudah menyatakan kesediaannya untuk ikut kampanye pasangan calon itu di Sumbar. Namun, keikutsertaan Prabowo kampanye di Sumbar bergantung pada situasi pandemi Covid-19 di provinsi itu.

Tokoh lain yang juga menyatakan siap mengampanyekan NA-IC di Sumbar, kata Supardi, ialah Sandiaga Uno. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengonfirmasi kesediaan Sandiaga untuk ikut dalam kampanye NA-IC.

Supardi mengatakan bahwa masa kampanye kali ini berbeda dengan pilkada yang sudah-sudah. Hal itu terjadi karena kampanye pilkada kali ini berlangsung dalam pandemi Covid-19. Karena itu, peserta kampanye diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik. (*)

BERITA REKOMENDASI