Prajurit Kostrad Ajarkan Cuci Tangan Warga Perbatasan

KRJOGJA.com – Belakangan penyebaran virus corona menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Informasi mengenai penyebaran virus menyebar luas dari mulut ke mulut dan juga dari berbagai postingan media sosial. Tak lupa berbagai arahan untuk mencegah penularan dan menjaga kesehatan juga banyak dilakukan berbagai pihak.

Salah satunya Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini bertugas di perbatasan. Mereka memberikan sosialisasi mencuci tangan dengan baik dan benar di Kampung Bompay Distrik Waris Kab. Keerom. Papua. Senin (30/3).

“Arahannya agar mencuci tangan guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan virus corona,” tutur Danpos Bompay Letda Inf Indra Dasilva.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Sertu Mulyo beserta empat orang anggota tersebut menjelaskan cuci tangan yang benar dan baik menurut WHO (World Health Organization/Organisasi Kesehatan Dunia).

“Hal ini sebagai salah satu cara pencegahan dan penyebaran Covid-19 agar tidak masuk diwilayah perbatasan, mulai dari menggosok telapak tangan, menggosok punggung tangan dan sela-sela jari menggunakan tangan kiri dan sebaliknya. Lalu menggosok sela jari tangan dari arah dalam keluar, saling mencuci jari tangan di bagian sisi dalam, menggosok ibu jari hingga menggosok ujung jari dan kuku di telapak tangan yang lain,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI