Prajurit Kostrad Berikan Pelatihan Dasar PBB dan Wasbang di MPLS

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Dalam rangka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK Putra Indonesia Malang bersama Yonif Para Raider 502 Kostrad menyelenggarakan kegiatan pelatihan kedisiplinan kepada siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang yang dilaksanakan di Asmil Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 160 orang siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang dengan materi yang dilatihkan meliputi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara upacara Bendera serta penanaman wawasan kebangsaan yang diberikan keada para siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang meliputi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara upacara serta wawasan kebangsaan.

Letda Inf Ngatuwi selaku kepala tim pelatih menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi bisa menjadi lebih memahami dan mengerti tentang materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta tata cara upacara yang benar.

“Materi PBB yang kami berikan meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat serta cara penghormatan, kami juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh siswa-siswi dengan tujuan agar bisa termotivasi lagi dalam kegiatan belajar, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki moral, watak/perilaku yang baik sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara,” tutur Letda Inf Ngatuwi.

Kepala Sekolah SMK Putra Indonesia Malang, Ibu Siti Zubaidah, S.Pd, merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Yonif Para Raider 502 Kostrad yang telah melatih dan mendidik para siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang. Harapannya semoga mereka bisa menerapkan materi dalam kegiatan belajar nantinya.

 

BERITA REKOMENDASI