Prajurit Pamtas RI-PNG Kunjungi Warga Kondo

MERAUKE, KRJOGJ.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan warga masyarakat binaan, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad, secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah-rumah warga, salah satunya di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Papua, Rabu (26/2/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa salah satu upaya agar selalu dekat dengan warga, sehingga tali silaturahmi semakin erat dan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang berada di Pos Kondo, secara rutin melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga.

“Dalam hal ini Kopda Suherman bersama empat orang personel Pos Kondo mengunjungi Bapak Benyamin Sanggra (54 th) salah satu warga Kampung Kondo yang bermata pencaharian berburu secara tradisional di hutan maupun di rawa-rawa,” ungkapnya.

Dalam anjangsana kali ini, personel Pos Kondo juga membantu Bapak Benyamin membuat mata anak panah yang akan digunakannya untuk berburu. “Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari kedekatan Satgas dan warga binaan dengan tujuan hubungan harmonis yang terbina selama ini akan selalu terjaga,” ucap Mayor Inf Rizky Aditya.

Benyamin Sanggra mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 411 Kostrad, khususnya Pos Kondo yang selalu dekat dan sering membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat di Kampung Kondo. (*)

BERITA REKOMENDASI