Prajurit Yonarmed 10 Roket Cegah Narkoba Dengan P4GN

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Untuk meningkatkan pemahaman Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Yonarmed 10 Kostrad bekerjasama dengan BNN Kab. Bogor melaksanakan penyuluhan P4GN bagi anggota, bertempat di garasi roket Yonarmed 10 Kostrad, Ciluar, Bogor. Jumat (27/12/2019).

Komandan Batalyon Armed 10 Kostrad, Mayor Arm Danny A.P Girsang, S.Sos., M.Han dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi P4GN tidak lain adalah untuk mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah terutama TNI.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Yonarmed 10 Kostrad dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu baik secara kuantitas maupun kualitas,” tambahnya.

Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis tanaman maupun obat-obat terlarang dan dampak buruknya, Narkoba merupakan musuh bersama karena dampaknya ke depan akan sangat merugikan dan menghancurkan generasi muda yang merupakan penerus bangsa, menurut  hukum dan ajaran agama Narkoba sudah jelas dilarang karena lebih banyak merugikan penggunanya.

Setelah penyuluhan selesai dilanjutkan kegiatan tes urine terhadap anggota Yonarmed 10 Kostrad yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian Narkoba terhadap anggota dan hasilnya negatif tidak ada anggota Yonarmed 10 Kostrad sebagai pengguna Narkoba.

BERITA REKOMENDASI