Premium Langka di Ibukota

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Bahan bakar minyak jenis premium mulai langka di sejumlah SPBU di Jakarta dan wilayah lainnya. PT Pertamina menyebut, selama tiga bulan terakhir, tingkat konsumsi premium hanya tinggal 40 persen dari total pasar bahan bakar nasional.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro menduga, kelangkaan premium disebabkan SPBU sudah kehabisan stok dan pengiriman belum datang. Terlebih, konsumsi premium di beberapa wilayah masih tinggi. "Kami masih tetap sediakan di dispenser SPBU yang menjual premium. Pertamina sediakan semua jenis BBM," kata Wianda, Selasa (13/09/2016).

Wianda juga menampik kelangkaan premium di sejumlah SPBU di Jakarta dan wilayah lain disebabkan pembatasan premium. Selama ini, ia tidak pernah mendapatkan keluhan dari masyarakat soal hilangnya premium dari SPBU.

Bahkan, Wianda menyebutkan, konsumsi premium secara nasional menurun sangat drastis. Selama tiga bulan terakhir, tingkat konsumsi premium hanya tinggal 40 persen dari total pasar bahan bakar nasional menurun dari 79 persen dibanding pertengahan tahun atau triwulan I 2016. (*)

BERITA REKOMENDASI