Presiden Bentuk Tim Perundingan Perjanjian Perdagangan Intrnasional, Ini Tugasnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Tim Perundingan Perjanjian Perdagangan Internasional. Hal ini ditandai dengan ditandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2017 tentang Tim Perundingan Perjanjian Perdagangan Internasional.

Pembentukan tim ini dengan pertimbangan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 86 ayat (2) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan, pemerintah memandang perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Tim Perunding Perjanjian Perdagangan Internasional. 

"Tim Perunding Perjanjian Perdagangan Internasional yang selanjutnya disebut Tim Perunding PPI adalah tim yang ditugaskan melakukan Perundingan Perjanjian Perdagangan Internasional untuk mencapai tujuan yang digariskan oleh Pemerintah Indonesia demi kepentingan nasional,” bunyi Pasal 1 ayat (3) Perpres tersebut seperti dikutip laman setkab.go.id, Jakarta, Selasa (5/9/2017). 

Menurut Perpres ini, untuk meningkatkan akses pasar serta melindungi dan mengamankan kepentingan nasional, Pemerintah dapat melakukan kerja sama perdagangan dengan negara lain dan/atau lembaga/organisasi internasional. (*)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI