Presiden Brasil Ucapkan Duka Cita

MEDELLIN (KRjogja.com) – Presiden Brasil Michael Temer menyampaikan pesan dukanya untuk para korban pesawat yang jatuh di wilayah pegunungan Kota Medellin, Kolombia. Insiden tersebut menyebabkan 76 orang meninggal dunia. 

Ketika jatuh, pesawat nahas itu berisi 81 orang termasuk para pemain dari klub sepak bola Chapecoense yang berasal dari Brasil. Terdapat lima orang yang selamat dari kecelakaan tersebut termasuk tiga pemain Chapecoense.

"Saya menghaturkan solidaritas saya di waktu yang menyedihkan ini di mana sebuah tragedi telah menimpa puluhan keluarga Brasil,” ujar Temer dalam pernyataannya, sebagaimana dikutip dari ITV, Selasa (29/11/2016). 

Selain kru dan pemain klub Chapecoense, terdapat jurnalis yang ikut pesawat nahas tersebut untuk meliput pertandingan yang akan diadakan di Kota Medellin antara Chapecoense melawan Atletico Nacional. Dilaporkan, setidaknya ada 20 jurnalis yang ikut dalam penerbangan tersebut. “Pemerintah akan melakukan berbagai hal agar dapat meringankan kepedihan dari teman serta keluarga dari jurnalisme olahraga dan nasional,” tambah Temer. (*)

BERITA REKOMENDASI