Presiden Ingin Prambanan Jadi Sumber Pembelajaran dan Wisata

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan potensi Candi Prambanan terus dikembangkan untuk membangun kemajuan bangsa. Candi Prambanan yang merupakan warisan bersejarah ini sangat tepat sebagai sumber pembelajaran nilai-nilai luhur bangsa, kemajuan riset, dan ilmu pengetahuan.

“Juga dapat dikembangkan dan dikemas secara profesional sebagai tujuan destinasi wisata yang mampu menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara untuk lebih mengenal dan mencintai peninggalan bersejarah bangsa ini,” terang Presiden Joko Widodo saat memberikan pesan Dharma Santi Nasional secara virtual, Sabtu (27/3/2021).

Dharma Santi Nasional merupakan puncak peringatan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 ini dipusatkan di Candi Prambanan, Yogyakarta. Presiden Jokowi menilai, pemilihan lokasi peringatan di Prambanan tepat karena menunjukkan bahwa umat Hindu senantiasa menjaga warisan budaya bangsa dan menjaga mahakarya Nusantara. Presiden juga mengapresiasi umat Hindu yang dalam menjalankan dharma selalu menyatu dengan adat dan budaya adiluhung.

BERITA REKOMENDASI