Presiden Jokowi Harap Kekebalan Komunal Terwujud Bulan Agustus 2021

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Presiden Joko Widodo berharap di bulan Agustus 2021 sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta bisa dihambat dan dikurangi. Untuk mewujudkan kekebalan komunal di ibu kota, Presiden berharap target 100.000 dosis vaksinasi per hari di DKI Jakarta bisa direalisasikan mulai pekan depan.

“Kita harap DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100.000 bisa dicapai. Sebanyak 100.000 per hari,” ujar Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta, Senin.(14/6 2021).

Presiden telah berbicara dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI terkait manajemen pelaksanaan, persiapan dan ketersediaan jumlah vaksin.

“Dari hitung-hitungannya saya kira insya Allah semuanya lancar,” jelas Presiden.

Di tempat terpisah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan memasuki Juni, kasus Covid-19 melonjak drastis. Per 13 Juni 2021 angka positif tercatat bertambah 9.868 kasus. Ini adalah angka tertinggi sejak awal tahun ini.

“Kuartal II kita berharap terjadi pemulihan kuat, namun Covid-19 pada minggu kedua Juni akan mempengaruhi koreksi ini. Kalau Covid-19 bisa menurun, masih bisa berharap,” terang Sri Mulyani.

Kalau menurunkan Covid-19 harus melakukan pembatasan, maka proyeksi ekonomi akan terkoreksi. Ini trade off yang akan dihadapi pada bulan-bulan ini,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI