Presiden Jokowi : Magang Mahasiswa Minimal 1 Semester

BOGOR, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta magang mahasiswa minimal satu semester. Pentingnya memberikan kesempatan magang kepada para mahasiswa. Hal itu, kata dia, merupakan inti dari kebijakan merdeka belajar, kampus merdeka yang saat ini digalakkan.

“Itulah inti kebijakan merdeka belajar, kampus merdeka, bahwa mahasiswa diberi akses dan didukung untuk belajar kepada saja dan di mana saja, yang bisa memberikan pengetahuan, yang bisa memberikan keterampilan baru yang relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat dan industri,” ujar Presiden Joko Widodo saat meresmikan Gedung Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/8).

Akses mahasiswa untuk belajar sambil bekerja dalam industri. bukan hanya 1-2 minggu. Minimal setidaknya 1 semester. Itulah inti kebijakan merdeka belajar, kampus merdeka” Demikian
Presiden Joko Widodo .

Diharap gedung ini mendorong angkatan kerja terampil. “Di saat puncak bonus demografi sekarang di mana usia kerja mendominasi proporsi penduduk Indonesia, artinya kita harus sediakan peluang kerja sebanyak-banyaknya,” kata Jokowi .

BERITA REKOMENDASI