Presiden Jokowi Target 1 Juta Vaksinasi Setiap Hari Mulai Juli 2021

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Presiden Joko Widodo mentargetkan satu juta vaksinasi mulai Juli 2021. Selain itu presiden juga mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan 700 ribu penyuntikan per hari mulai Juni. Prioritas utama vaksinasi adalah warga lanjut usia, pelayan publik, tenaga kependidikan hingga pengemudi ojek online dan pangkalan.

“Saya telah meminta dilakukannya percepatan pelaksanaan vaksinasi massal di Indonesia agar pada bulan Juni ini bisa sampai 700.000 penyuntikan dosis vaksin per harinya dan 1.000.000 dosis per hari untuk bulan Juli nanti,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di RS Universitas Indonesia, Depok,Rabu (9/6).

Ditempat terpisah Juru Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmidzi mengatakan Kementerian Kesehatan telah memberikan lampu hijau kepada Pemerintah DKI Jakarta untuk melakukan vaksinasi COVID-19 tahap 3, dengan target masyarakat umum atau minimal berusia 18 tahun. Melalui pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini, vaksin yang memasuki masa kadaluarsa dapat segera dimanfaatkan.

Nadia optimistis target itu dapat tercapai lantaran Indonesia sudah memiliki komitmen kedatangan vaksin sesuai dengan jumlah sasaran. Meski sempat macet pada April lalu imbas embargo India, namun Nadia menyebut pada semester II ini jumlah stok vaksin Indonesia mulai banyak berdatangan.

BERITA REKOMENDASI