Presiden Jokowi Tetap Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan vaksinasi covid-19 perdana akan dimulai Rabu (13/1). Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin. Selain Jokowi, vaksin akan disuntikkan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju. Budi menjelaskan vaksinasi juga dilakukan di 34 provinsi pada hari yang sama.

Menkes juga meminta kepala daerah mengikuti proses vaksinasi agar masyarakat percaya dengan vaksin Covid-19. “Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1), di Jakarta, oleh Bapak Presiden,” kata Budi dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (5/1).

Menkes Budi Gunadi Sadikin memastikan pelaksanaan vaksinasi virus corona di daerah akan dimulai pada 14-15 Januari 2021. Vaksinasi dilakukan secara serentak dengan prioritas tenaga kesehatan. Untuk itu Budi meminta kepala daerah untuk mempersiapkan orang-orang yang akan mendapatkan prioritas program vaksinasi, yang akan dibagi menjadi dua tahap.

“Bapak/Ibu Gubernur, kepala daerah, tolong persiapan, pilih orangnya, karena tanggal 14-15 (red: Januari) kita akan mulai lakukan vaksinasi di daerah, terutama provinsi,” kata Budi Gunadi dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/1).

BERITA REKOMENDASI