Presiden Minta Kemenpora Prioritaskan Cabor Berprestasi

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pahlawan olahraga Indonesia yang sukses meraih medali di Olimpiade Brasil 2016.

Hal itu disampaikan Presiden saat menerima Menpora Imam Bahrawi bersama rombongan pahlawan olahraga Indonesia seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Sri Wahyuni dan Eko Yuli di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/08/2016) pagi.

"Saya atas nama pemerintah atas nama rakyat Indonesia mengucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan seluruh atlet di Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil 2016 baik cabang bulutangkis, angkat besi, KONI, Menpora dan seluruh tim yang telah berjuang keras membawa nama baik bangsa dan negara," ucap Presiden.

Menurut Presiden hasil yang diraih adalah hasil maksimal atas hasil itu pula Presiden memberikan kebijakan kepada Menpora untuk lebih fokus kepada cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali.

"Hasil yang dicapai adalah hasil maksimal Olimpiade London 2012 lalu kita mendapatkan 2 medali satu perak dan satu perunggu, sekarang 2 perak dan 1 emas dan ini adalah sebuah perjalanan panjang dan kerja keras cabang olahraga yang menata perencanaannya dengan baik bukan sesuatu yang instan ," kata Presiden.

"Saya sudah perintahkan kepada Menpora untuk fokus memberikan prioritas pada cabor yang telah terlihat prestasinya baik dari sisi anggaran, sarana prasarana, camp untuk pelatnas, saya meyakini dengan perencanaan yang baik akan mampu meraih medali emas lebih banyak, tetapi harus fokus pada tempat yang berpotensi medali di olimpiade dan Asian Games," tegas Presiden.

Menpora menyampaikan perintah Presiden untuk prioritas cabor potensial medali Olimpiade untuk segera dilaksanakan. "Tentu saja perintah dan arahan Presiden harus kita tindaklanjuti sesegera mungkin, beberapa cabor seperti angkat besi, panahan dan cabor terukur lainnya kami akan memindahkan pelatnasnya ke Olimpic Center di Cibubur, fasilitasnya telah di siapkan," kata Menpora. (*)

 

BERITA REKOMENDASI