Presiden Pastikan Vaksinasi Ulang Berjalan Lancar

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo menaruh perhatian serius terhadap kasus peredaran vaksin palsu yang akhir-akhir ini merebak. Mengawali kegiatannya pagi ini, Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi ulang di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kedatangan Presiden ke salah satu lokasi vaksinasi ulang tersebut, dimaksudkan untuk melihat langsung dan memastikan masyarakat mendapat informasi yang benar terkait kasus peredaran vaksin palsu dan solusinya.

"Saya datang ke sini ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang benar, mendapatkan penjelasan yang baik, baik dari Puskesmas maupun dari Kementerian dan juga pelayanan-pelayanan dari Kementerian Kesehatan, dari Dinas Kesehatan di DKI," ungkap Presiden Jokowi kepada wartawan di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/7/2016).

Presiden mengungkapkan, berdasarkan data yang ia peroleh dari Kementerian Kesehatan dan Bareskrim, di sekitar Ciracas terdapat 167 anak yang dijadwalkan untuk divaksinasi ulang.

"Yang hari ini baru dilakukan vaksinasi ulang baru 36 anak, jadi memang bertahap, besok diteruskan lagi sampai selesai," tambahnya. (Sim)

BERITA REKOMENDASI