Presiden PKS Luncurkan Buku Rumah Keluarga Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS Mohamad Sohibul Iman meluncurkan Buku Rumah Keluarga Indonesia yang disusun oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) adalah program PKS yang diinisiasi kader perempuan untuk mengukuhkan ketahanan keluarga nasional. RKI sendiri sudah berdiri dari level pusat hingga kelurahan di seluruh Indonesia.
Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih mengatakan hadirnya buku ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas dan kinerja Rumah Keluarga Indonesia di seluruh Indonesia.

"Agar pelayanan RKI  semakin sistematis dan berkesinambungan terus mampu menunjukkan kiprahnya bagi kemajuan bangsa dan negara," tutur Wirianingsih dalam Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Nasional III di Jakarta, Senin (17/11/2019).

Perempuan yang akrab disapa Wiwi ini menegaskan kembali komitmen PKS dalam memperhatikan perempuan Indonesia. Ia menyebut pengukukuhan keluarga tidak bisa lepas dari peran perempuan sebagai sosok yang paling dekat dengan keluarga.

"Maka, peningkatan kualitas perempuan akan berbanding lurus dengan perbaikan kualitas generasi penerus, saya menyebutnya Indonesia strong from home, membangun Indonesia kuat harus dimulai dari rumah," katanya.

Sohibul Iman pun berpesan agar perempuan kader PKS selalu memakai rumus 5N dalam menjalankan amanahnya. Menurut Sohibul perbedaan antara Pemimpin dengan Pemimpi hanya terletak pada huruf N.
5N yang dimaksud Sohibul adalah Niat, Nilai, Nalar, Networking, dan Nyali. 

"Niat karena Allah, Nilai untuk jadi teladan di masyarakat, Nalar mencari wawasan yang luas, Networking memperbanyak silaturahim dan Nyali siap didekati saat berkuasa dan sendirian saat ditinggal," ungkap Sohibul.(ati)
 

PKS

BERITA REKOMENDASI