Prestasi BPIP pada 2021 Bukti Beramal

Editor: Ary B Prass

Deretan capaian yang disebut Yudian, seperti tersusunnya 15 bahan ajar Pancasila untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi, terbitnya Perpres Nomor 13 Tahun 2021 tentang Purnapaskibraka, masuknya RUU BPIP dalam Prolegnas 2022, meningkatnya anggaran BPIP menjadi 343 milyar pada tahun anggaran 2022, penghargaan dari Kementerian/Lembaga lain seperti penghargaan Meritokrasi Sistem kategori Kementerian/Lembaga dari Komisi Aparatur Sipil Negara 2021.
Selain mengapresiasi kekompakan dan kinerja seluruh komponen BPIP tahun ini, Yudian juga mengingatkan tentang pentingnya mendorong peningkatan kepercayaan publik pada BPIP dengan pelaksanaan program-program yang memiliki output dan outcome yang berdampak luas di publik.
Program-program yang berdampak luas akan memenuhi unsur akuntabilitas dan transparansi untuk publik. Acara refleksi kinerja BPIP 2021 ini dihadiri oleh Dewan Pengarah BPIP dan semua JPT Madya dan JPT Pratama. Dalam kesempatan ini, semua JPT Madya melaporkan kinerja di unit kerjanya masing-masing.
Anggota Dewan Pengarah, Sudhamek, memberikan selamat atas kinerja BPIP tahun ini dan memperkuat pesan Kepala BPIP untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja BPIP untuk publik. Di akhir pertemuan, Sekretaris Dewan Pengarah BPIP, Jendral TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya berharap acara refleksi ini bisa terus diselenggarakan secara tahunan untuk memperkuat komitmen pada kerja untuk bangsa. (Feb)

BERITA REKOMENDASI