Pria Ini Dapat Transfer Nyasar Rp 23 Juta

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Seorang pria asal Malaysia ini memilih untuk tidak berbuat hal demikian walau dalam keadaan sulit. Pria berusia 60 tahun tersebut diketahui mendadak mendapatkan transfer uang nyasar sekira Rp23 juta dari seseorang yang tak diketahui pada Senin 2 Oktober lalu.

Namun alih-alih menggunakannya untuk kepentingan pribadi, pria yang tak disebutkan namanya itu tanpa ragu berusaha mengembalikan uang tersebut. Padahal, ia diketahui telah menganggur lebih dari 1 bulan lamanya setelah kehilangan pekerjaan terakhirnya.

Kisah ini menjadi viral usai di-posting oleh seorang pengguna Facebook bernama Shena Lee. Sebagaimana disitat dari World of Buzz, Shena sendiri merupakan putri dari pria yang mendapatkan transfer nyasar itu. Hal ini, Shena bagikan ke publik karena ia mengaku bangga dengan perbuatan sang ayah.

"Hari ini ayahku pergi ke bank untuk memperbaharui buku tabungannya dan menemukan bahwa ia mendapat rejeki nomplok sebesar Rp23 juta. Ia begitu terkejut dan langsung memberitahuku tentang hal itu. Ia memintaku memeriksa asal uang tersebut. Jadi, saya menelefon bank dan meminta mereka untuk memeriksa masalah ini," ujar Shena.

Dibantu pihak bank, Shena dan ayahnya kemudian melacak dari mana uang itu berasal. Hasil tersebut berbuah manis dan diketahui jika uang itu ditransfer dari sebuah perusahaan swasta. Uang tersebut merupakan gaji seorang karyawan untuk periode kerja 2 bulan. (*)

BERITA REKOMENDASI