‘Priscilla, My Beautiful Fighter’, Perjalanan Gadis Hadapi Kanker Otak

JAKARTA.KRJOGJA.com – Memiliki seorang anak adalah anugerah dan perhiasan hidup. Secara naluri setiap manusia mendambakan kehadiran seorang anak, sehingga merasa belum sempurna hidupnya jika belum memiliki seorang anak. 

Kehadiran seorang anak merupakan amanah dan anugerah dari sang maha kuasa maka kehadiran anak harus di jaga dengan sebaik-baiknya. Hal ini lah yang mendasari seorang ayah dari gadis remaja bernama Priscilla atau biasa di panggil ‘Pece’, Jacobus Dwihartanto dalam meluncurkan buku perdananya yang berjudul ‘Priscilla, My Beautiful Fighter'.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi yang dialami sang penulis, yang memiliki seorang anak remaja periang dan aktif di masa kehidupan remajanya sampai harus menerima kenyataan pahit di vonis penyakit yang menakutkan untuk semua orang yaitu Kanker Otak.

Buku ‘Priscilla, My Beautiful Fighter’ ini berisi kisah nyata perjalanan keseharian semasa hidup Priscilla mulai dari dilahirkan pada 14 Mei 1997, masa kanak-kanak, masa di sekolah dasar (SD) sampai dengan masa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di setiap kehidupannya Priscilla sangat menikmati saat-saat bahagia dalam pergaulan dan pertemanan di kehidupan remajanya. 

Priscilla yang menghabiskan masa sekolahnya di SD dan SMP Santa Ursula, sangat bangga menjadi anggota ‘sanurian’ sebutan untuk pelajar di sekolah Santa Ursula. Sampai dengan pada akhirnya kebahagiaannya terenggut di tahun 201.

Keseimbangan badan dan kesehatannya mulai terganggu, yang ternyata dokter memvonis ia menderita penyakit kanker otak dan hanya berlangsung selama 17 bulan hingga akhirnya di panggil oleh sang maha kuasa.

Sebagai seorang penulis, Jacobus Dwihartanto mengaku merasa terpanggil dan antusias dapat meluncurkan ‘Priscilla, My Beautiful Fighter’. "Buku ini bertujuan untuk menginspirasi para orang tua dalam menghadapi cobaan hidupnya, terutama terutama memiliki sang buah hati yang divonis penyakit menakutkan. 

"Saya ingin berbagi mengenai perjalanan hidup saya sebagai orang tua khususnya ayah walaupun di hati merasa sakit tetapi harus tetap bangkit untuk keluarganya dan tetap memberi semangat dan tetap harus mengambil alih kepemimpinan," kata Dwihartanto

Buku Priscilla, My Beautiful Fighter’ semakin melengkapi deretan buku yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Buku dengan tebal 308 halaman yang dibandrol dengan harga Rp 125.000 ini, tersedia di seluruh jaringan store Gramedia yang ada di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 1 Oktober 2018.

Seluruh royalti dari penjualan buku ini disumbangkan melalui Yayasan Maria Priscilla Dwihartanto yang memfokuskan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. (Imd)

BERITA REKOMENDASI